Friday, May 9, 2008

Tom Yum



Hari ini gue pengen masak Tom Yum. Kebetulan masih ada udang dan ikan fillet jadi sekalian ngabisi sebelum buka bungkus yang baru. Nah, seperti yang diajarkan Oma Rigi, gue make Tom Yum Paste botolan dan shrimp chilli paste buat nambah pedas.



Bumbunya:

3 sendok makan Tom Yum Paste
2 sendok teh shrimp chilli paste
3 cup air
10 udang agak besar
1 potong fish fillet, dipotong2
daun ketumbar
daun basil
2 biji bawang putih, sama dengan kulit, keprek
5 buah cabe rawit
1 batang daun sereh, iris serong tipis.
perasaan jeruk nipis, kalo kurang asem


Cara Membuat:

1. Didihkan air dengan bumbu tom yum dan chilli paste, bawang putih dan cabe rawit.
2. Setelah mendidih masukkan udang dan ikan.
3. Kemudian daun ketumbar dan basil.

Siap untuk dihidangkan. kata suami gue, hhhmmm..ga kalah dengan tom yum di restaurant thailand di gouger street. Ciihhhuuuyyy...

2 comments:

maree said...

Hehe.. jadi inget suamiku, seneng banget tomyam sampe nanya resep di Thai House dan sampe ngirimin Fish Sauce dan Chili Paste dari Arab biar aku belajar masaknya. Tragisnya udah berkali-kali aku nyoba masak sesuai resep tapi ga pernah sama rasanya dengan yang di Thai House :((

maree said...

BTW tomyam mami ga pake susu ya?