Wednesday, April 30, 2008

Sate Padang

Gue baru dapat kiriman bumbu 'Munik' Beberapa hari yang lalu. Gue memang pesan khusus bumbu Sate Padang. Soalnya udah desperate banget nyari bumbu di sini, jadi ga apalah kalo yang ada cuma instant seasoning. Yang penting bisa makan. hehe.. Dapat informasi dari teman gue kalo si 'Munik' ini punya bumbu untuk sate Padang di line-nya. Hhmm..pengen nyoba, deh..

Nah..setelah periksa-periksa isi frezer gue, ternyata ada daging sapi. Lumayan, jee..klu gitu. Impian gue eh..suami ding..bisa tercapai. Hehe..

Bahan:

- daging sapi, 500 kg
- jeroan sapi, 500 kg (nah..berhubung gue ga pake jeroan, daging sapinya gue tambahi)
- air buat ngerebus
- daun kunyit (kalo ada, gue ga pake. Soalnya ga ada. hehe..)

Cara membuat:

1. Rebus daging sapi. Setelah empuk didinginkan lalu dipotong-potong, kemudian dibumbuin dengan setangah bumbu si 'Munik'.

2. Susun daging pada tusuk sate 3 -4 potong, lalu dipanggang.

3. Masukkan setengah bagian bumbu dan larutan tepung beras (sudah termasuk dalam paket bumbu) ke dalam air rebusan, tambahkan daun kunyit. Masak hingga mendidih.

Mudah, ya..

Entar kalo gue dapat dan udah nyobain bumbu yang benaran - ga make instant-an, gitcu lohh.. - gue akan posting lagi, yah??

Nah..malamnya suami gue pulang and dia bilang, "Koq sate Padang kamu lebih enak daripada yang di Indofest dulu?" Hehehe..siapa dulu, dong.. Si MUNIK...

tHanKs, mUniK... mmmuaahh..mmmuuaahhhh...


No comments: