Monday, April 28, 2008

Sate Ayam

Seperti yang sudah di ceritakan mengenai makan siang di kelompok kecil gereja gue di sini, gue masaki sate ayam dan karena juga masih ada sisa sapi gue masuki juga. Mudah2an kemakan, soalnya selama ini anak-anakku sukanya cuma sate ayam, tuh.

Nah..seperi yang biasa gue buat..

Bahan:
- daging dada ayam, 500 gr, di potong dadu.
- daging sapi, 300 gr, cari yang mudah empuk yaa... Dipotong dadu juga.
- bawang putih, 6 -8 buah, cincang kasar
- kecap manis, biasanya gue suka yang cap Bango, tapi di sini ga ada. Jadi yang ada aja juga ga apa.

Cara Membuat:
1. Masukkan seluruh daging dalam panci, masukkan bawang putih, dan kecap. Biarkan selama 1 jam-an.
2. Susun daging pada tusuk sate 3 - 4 potong. Panggang.
3. Nah..berhubung acaranya besok, so..si sate gue simpan dulu dalam tupperware dan masukkan kembali ke frezer. Besoknya baru dipanggang samaan dengan daging yang lainnya.

Ternyata anak gue lebih suka yang daging sapi, euy.. Ga tahu kenapa. Apa karena daging di sini lebih enak, ya? Emang rasa ayam agak plain, sih..sedangkan sate sapinya emang 'rich' banget. Hhmmm..lumayan buat tambahan elmu. Hehe..

Trus..gimana, dong hasilnya. Anak2 yang lain pada rebutan sate gue. Kenapa? Yah, mungkin jarang aja mereka makan daging kayak gitu, mungkin? Karena banyakan orang2 pada bawa sausages aja. Duh..gue belum terlalu turn on dengan sausage, deh.. Hehe..

Senangnya sate gue laku...

No comments: